| ]


Dalam cuaca yang sangat cerah, Sabtu pagi 19 Februari 2011, tim reboisasi PT. Citra Kedaton telah berkumpul dikawasan Cluster / Perumahan Ayodhya Citra, Tajem, sekitar 3 Kilometer utara Bandara Adi Sucipto Yogyakarta.
Sebagaimana dijadwalkan, hari itu PT. Citra Kedaton akan melakukan penanaman 1000 Pohon dikawasan Kali Kuning, lereng Merapi disisi timur kawasan wisata Kaliurang.

Wajah wajah ceria dari sekitar 85 anggota tim yang terdiri dari seluruh Manajemen, karyawan-karyawati serta para tukang dan Satpam PT. Citrakedaton yang pagi itu mengenakan seragam "Growth Green", seakan cerminan semangat seluruh anggota tim yang tidak sabar ingin menghujaukan kembali lereng Merapi.
Seusai makan pagi dengan menu yang menyehatkan, tepat pukul 7:15WIB rombongan dengan 6 kendaraan pribadi serta 2 buah truk bergerak menuju kawasan Taman Nasional Gunung Merapi, sekitar 25KM dari Perumahan Ayodhya Citra.
Sekitar 30 menit perjalanan melewati kawasan pedesaan yang hijau menyegarkan mata, tibalah rombongan memasuki area Taman Nasional Gunung Merapi yang berada dibekas kawasan wisata dan bumi perkemahan Kalikuning, beberapa ratus meter dari rumah Almarhum mBah Maridjan.
Kawasan yang bisa dibilang hanya sepelemparan batu dari puncak/kawah Merapi ini masih menyisakan kedahsyatan awan panas akibat erupsi Merapi pada 26 Oktober 2010 lalu.

Beruntung sekali cuaca amat sangat cerah menyambut rombongan sehingga puncak Gunung Merapi bisa terlihat jelas.
Usai mendengarkan arahan dari pihak TNGM tentang cara tanam, prosedur perawatan bibit ( sebagaimana komitmen PT. Citra Kedaton adalah bukan sekedar menanam, namun akan merawat hingga tanaman yang ditanam pada program 1000 pohon untuk Merapi ini benar-benar bisa tumbuh , ysng disampaikan langsung oleh Pimpinan PT. Citrakedaton, Rama Adyaksa ), sebagian besar anggota tim yang biasanya menananm pondasi...pagi itu dengan antusias menggali tanah untuk ditanami bibit pohon.